PWI Jaya Diharap Bisa Tingkatkan Sistem Pendidikan dan Pelatihan Wartawan

Para peserta Raker PWI Jaya periode 2019-2024 di Hotel Graha Dinar, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
banner 468x60

Bogor – Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta (PWI Jaya) diharapkan bisa meningkatkan sistem pendidikan dan pelatihan wartawan. Salah satunya adalah dengan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi.

Hal ini dicetuskan Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja (Raker) PWI Jaya periode 2019-2024 di Hotel Graha Dinar, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/7).

“Saya berharap PWI Jaya bisa mendidik dan menjadikan wartawan yang kompeten dan profesional,” Atal berujar.

Lebih lanjut Atal juga berpesan agar program kerja yang diputuskan dalam Raker tidak melenceng dari Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT).

“Selamat melaksanakan Raker. Semoga berhasil menyusun program yang unggul sehingga PWI DKI Jakarta lebih maju dan berkembang,” imbuhnya lagi.

Sebelumnya, Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah dalam sambutannya menyatakan salah satu program yang perlu menjadi prioritas adalah pembentukan Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI).

SJI, kata Sayid, akan berperan sebagai motor pendidikan wartawan di PWI Jaya agar bisa lebih berkembang dan makin profesional dalam tugasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Raker PWI Jaya periode 2019-2024, Naek Pangaribuan dalam laporannya menjelaskan perihal tema kegiatan yakni, “Mengembalikan PWI Jaya sebagai Barometer Organisasi Kewartawanan Nasional “.

Dia berharap dari kegiatan raker dengan tema tersebut kinerja organisasi bisa terpacu lebih baik dari sebelumnya.

“Kita samakan persepsi melalui program kerja jangka pendek, menengah, dan jangka panjang untuk memajukan PWI Jaya dan mengembalikan marwahnya sebagai barometer organisasi kewartawanan nasional,” jelasnya menandaskan. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *