Kapolres Lumajang Pimpin Patroli Tim Cobra

banner 468x60

LUMAJANG – Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban memimpin patroli Tim Cobra, untuk mengantisipasi street crime yang berada di wilayah selatan, Senin (8/7/2019) kemarin.

Diawali di daerah Kecamatan Pasirian, Kapolres Lumajang memimpin anggotanya menuju ke sekitaran jalur tambang di Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian. Ia sangat memahami betul, kehadiran anggota Polri dapat meredam konflik horizontal yang memang sering kali terjadi di sepanjang jalur armada minerba tersebut.

Muat Lebih

banner 300250

Selanjutnya, rombongan pun mengarahkan jalur patroli ke Desa Tumpeng Kecamatan Candipuro. Di wilayah tersebut, Kapolres beserta rombongan menyempatkan berhenti sejenak di sekitaran monumen Bhayangkara. Di tempat tersebut dulu, memang menjadi saksi bisu betapa gigihnya pasukan Bhayangkara dibawah Iptu Jamaari untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Seusai berhenti sejenak, rombongan kembali ke wilayah cukup sepi di sekitaran Desa Klopo Sawit. Tampak warga yang sedang bekerja di sawah melambaikan tangan kepada rombongan, memberikan bukti bahwa kehadiran Tim Cobra Polres Lumajang sangat diterima oleh warga Lumajang.

Akhirnya rombongan melanjutkan patroli hingga sore hari dengan tetap memilih wilayah pinggiran sebagai jalur serta mengakhiri kegiatan patroli di Mapolres Lumajang.

Dalam pernyataannya, Kapolres mengatakan kegiatan patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada warga Lumajang.

“Wilayah selatan saya pilih untuk melaksankan patrol menggunakan motor trail ini, sekaligus memantau aksi unjuk rasa warga Bades dan kalibendo terkait penutupan jalan utk akses truk pengangkut pasir,” ujar Arsal.

Ia berharap wilayah Lumajang benar benar menjadi kota yang bebas dari berbagai macam tindakan kriminal.

“Saya sendiri sebagai Kapolres Lumajang bersama Tim Cobra siap dua puluh empat jam bekerja agar masyarakat Lumajang merasa aman dalam beraktifitas sehari-hari,” tegasnya.

Sementara itu Katim 2 Cobra AKP Jauhar Maarif yang mendampingi kapolres menyatakan, Tim Cobra akan mengintensifkan patroli kedaerah-daerah rawan kriminalitas.

“Komitmen kami jelas, ingin melihat lumajang aman dari segala tindak kriminal agar Lumajang bisa menjadi kota yang maju,” imbuhnya. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *