Seluruh Jajaran Pengurus PWI Jaya Periode 2019-2024 Adakan Halalbihalal 1440 H

Jajaran pengurus harian PWI DKI Jakarta periode 2019-2024.
banner 468x60

Jakarta –  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta mengadakan halalbihalal 1440 H tahun 2019 di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Jakarta, Jumat (21/6).

Kegiatan yang didukung perusahaan katering Nendia Primarasa ini dihadiri seluruh jajaran kepengurusan, mulai dari pengurus harian, dewan kehormatan, hingga Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) PWI DKI Jakarta periode 2019-2024.

Juga turut hadir berpartisipasi dalam acara ini Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat Margiono, Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat Kamsul Hasan dan Ketua Dewan Penasehat PWI Jaya Adhi Wargono.

Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah, dalam sambutannya mengatakan, jajaran pengurus PWI Jaya sudah membuat sejumlah agenda kegiatan untuk memajukan organisasi dalam lima tahun ke depan. Termasuk juga menetapkan dan mengukuhkan  pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) DKI Jaya.

Ketua PWI DKI Jakarta periode 2019-2024, Sayid Iskandarsyah saat memberikan sambutan.

Selain itu, sambungnya, jajarannya juga akan menggerakkan roda kegiatan SJI dan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) PWI Jaya sebagai garda terdepan PWI untuk meningkatkan kompetensi serta membela anggotanya yang berkaitan dengan permasalahan pers.

“Semua program yang kami susun adalah prioritas yang dimatangkan untuk menjadikan wartawan merasa lebih nyaman dan profesional saat menjalankan tugasnya di lapangan,” kata Sayid.

Dirinya juga haqul yakin kepengurusan yang ia pimpin ini punya semangat tinggi untuk menjalankan semua program organisasi.

“Para pengurus adalah banteng muda yang punya semangat tinggi memajukan organisasi. Bahkan jajaran Dewan Penasihat PWI Jaya pun punya gagasan-gagasan yang dapat memajukan PWI Jaya,” jelasnya.

Terkait rencana menetapkan dan mengukuhkan IKWI, masih kata Sayid, kepengurusan IKWI nanti akan didorong untuk mengikuti event-event besar. Dalam setiap event yang diikuti, para anggota IKWI diharapkan bisa mendapatkan penghasilan bagi keluarganya.

“Kita juga akan mengaktifkan lagi koperasi yang sudah pernah ada,” Sayid berujar.

BACA JUGA:

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat Kamsul Hasan. Pria yang pernah dua periode menjabat sebagai ketua PWI Jaya ini juga berharap pengurus periode 2019-2024 bisa bekerja lebih baik dari pengurus periode sebelumnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua PWI Pusat Atal S Depari juga mendukung semua program kerja yang sudah disusun oleh para pengurus baru. Termasuk juga program untuk membentuk IKWI PWI Jaya.

“IKWI Jaya itu dulu hebat sekali. Harus dibangkitkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Atal juga mengatakan soal program pendidikan dan pelatihan wartawan berbiaya rendah.

Ia berharap dengan program tersebut para wartawan bisa lebih meningkatkan fungsinya di era milenial. Tak cuma sekadar menulis, tapi juga bisa memotret dan membuat video. bem

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *