TNI AD Bersama DKJ Gelar Festival Musik Jalanan

banner 468x60

Jakarta – TNI AD bekerjasama dengan Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif berupa Festival Musik Jalanan di Mall Living World Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari berturut-turut, tanggal 17 hingga 18 Juni 2019.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya, dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (17/6/2019).

“Kita berupaya mengangkat kreativitas para seniman jalanan lewat wadah acara hiburan sekaligus lomba, sehingga masyarakat umum bisa melihat potensi yang mereka miliki dan dapat mengapresiasinya,” jelasnya.

Festival musik jalanan ini dibagi dalam dua kategori lomba, yaitu perorangan/solo, dan kelompok/grup yang terdiri dari dua hingga enam orang per grup.

Setiap peserta membawakan dua buah lagu, berupa satu lagu wajib Mars Babinsa dengan aransemen bebas, serta satu lagu bebas pilihan peserta sendiri. Durasi untuk tiap lagu ditentukan maksimal lima menit.

TNI AD mengundang tiga seniman dari DKJ untuk bertindak sebagai juri lomba, yaitu, Irawan Karseno, Anusirwan, M,Sn, dan Mohamad Ichlas.

Untuk hari pertama pelaksanaan Festival Musik Jalanan diisi dengan rangkaian kegiatan pembukaan acara oleh Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fajari penampilan tari dan persembahan lagu dari bintang tamu seniman jalanan Pujiono dengan lagunya yang populer Manisnya Negeriku, serta proses penjurian 30 peserta dalam babak penyisihan.

Sedangkan esok hari Selasa (18/6) dijawalkan para peserta yang lolos babak penyisihan akan memasuki babak final dan sekaligus diumumkan nama-nama pemenang lomba, berikut penyerahan hadiah, dan acara penutupan oleh Aster Kasad. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *