Perkokoh Soliditas Satuan, Unsur Pimpinan Korem 071/Wijayakusuma Woodball Bareng

0

Banyumas – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana mengawali kegiatan satuan usai melaksanakan libur lebaran dengan menggelar pertandingan Woodball dengan jajaran 071/Wijayakusuma, Jumat (14/6/2019) di Makorem 071/Wijayakusuma Jalan Gatot Subroto No. 1 Sokaraja, Banyumas.

Pertandingan Woodball unsur pimpinan tersebut, diikuti Danrem 071/Wk, Kasrem 071/Wk dan para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma serta Perwira Menengah baik Makorem maupun Balak Aju.

Kolonel Kav Dani Wardhana mengatakan, olahraga ini sangat menarik dan perlakuannya hampir sama seperti permainan bola lain yang menggunakan bola karet.

Namun dalam woodball diperlukan konsentrasi dan strategi agar dapat melakukan tembakan (shot) yang tepat ke gawang.

“Kita mencoba olahraga ini, di samping untuk berolahraga juga sebagai sarana permainan yang menyehatkan. Selain sebagai sarana refresing bersama menikmati udara segar di sekitar, walaupun hanya dilakukan sebatas lingkungan tempat kerja/kantor dan lingkungan rumah,” ujarnya.

Permainan ini, ungkapnya, kita perkenalkan kepada anggota sebagai sarana di samping berolahraga juga sebagai permainan dalam rangka memupuk, dan meningkatkan serta mempererat soliditas satuan, kebersamaan, guyub, kompak yang pada akhirnya mampu membina, dan menjaga soliditas dan solidaritas satuan Korem 071/Wijayakusuma.

Ia berharap dapat memperkokoh dan menjaga rasa soliditas, kebersamaan, keguyuban, dan soliditas satuan yang kokoh dan mantap.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang memperkuat silaturahmi, dan memperkokoh komunikasi antara pimpinan dan yang dipimpin, sehingga dengan kedekatan yang terjalin ini, Korem 071/Wijayakusuma akan semakin solid,” pungkasnya. ferry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here