Babinsa Jiwan Dampingi Petani Lakukan Pemupukan

banner 468x60

Madiun – Pemupukan berimbang adalah penyediaan semua kebutuhan zat hara yang cukup, sehingga tanaman mencapai hasil dan kualitas yang tinggi untuk meningkatkan hasil produksi tanaman padi petani.

Untuk itu, Babinsa Koramil 0803/04 Jiwan, Kodim 0803/Madiun Sertu Kuwat melaksanakan kegiatan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan pemupukan tanaman padi jenis Ciherang, seluas 2 hektar umur 6 minggu dari Gapoktan Rukun Tani 2 di sawah milik Parlan Desa Kincangwetan, RT 18/RW 04, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (11/6/2019).

Muat Lebih

banner 300250

Sertu Kuwat menyampaikan, pemupukan tahap kedua ini untuk memberikan kesuburan tanaman padi, ini sebagai langkah proaktif dalam meningkatkan tanaman padi.

Terpisah, Danramil 0803/04 Jiwan, Kodim 0803/Madiun Kapten Chb Supriyanto menambahkan, pemeliharaan dan perawatan tanaman padi ini harus dilakukan secara ekstra, mulai penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen nantinya.

“Pemupukan maupun pengobatan tanaman harus dilakukan secara tepat dan seimbang, karena bila salah dalam menentukan obat atau tidak sesuai takaran maka akan menyebabkan timbulnya gangguan hama atau penyakit yang dapat mempengaruhi hasil panen,” pungkas Danramil. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *