Jelang Arus Mudik, Kapolda Metro Juga Tinjau Pengamanan di Bandara Soetta

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono tiba di Bandara Soetta untuk melakukan peninjauan kesiapan pengamanan jelang arus balik Idul Fitri 1440 tahun 2019.
banner 468x60

Tangerang – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau kesiapan pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, jelang arus mudik Idul Fitri 1440 H tahun 2019, Selasa (29/5).

Gatot tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 11.30 WIB. Kedatangannya langsung disambut Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan, Senior Manager Airport Security Bandara Soekarno Hatta Tony Hadibawono, dan Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Muhammad Suriawan Wakan, beserta jajaran lainnya.

“Dari Polri diterjunkan 753 personel untuk pengamanan, baik di dalam maupun di luar Bandara Soetta. Pengaman bersifat berlapis dan gabungan dengan TNI dan Avsec (Aviation Security),” kata Gatot di lokasi.

“Jika jumlah personel Polri kurang, kita akan tambah dari Polda Metro Jaya karena kita sudah siapkan personel cadangan,” tambahnya.

Dikatakannya lagi, personel pengamanan akan bersiaga selama 13 hari, mulai dari Selasa, 29 Mei hingga Senin, 10 Juni 2019.

BACA JUGA:

Selain memantau pengamanan, Gatot juga menyempatkan diri berkomunikasi dengan pemudik, salah satunya yang hendak hendak pulang kampung ke Padang, Sumatra Barat.

“Semoga selamat sampai tujuan ya Pak. Bandara Soeta kita sudah berikan pengamanan. Semoga aman dan nyaman di sini,” ujarnya.

Sebelumnya meninjau Bandara Soetta, Gatot lebih dulu mendatangi Stasiun Kereta Api Gambir, Jakarta Pusat. Di sana ada 150 personel dikerahkan.

Usai dari Bandara Soetta, Gatot bersama rombongan juga akan meninjau kesiapan pengamanan di Terminal Bus Kampung Rambutan dan Jalur Tol Jakarta – Cikarang Utama. bem

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *