Redakan Ketegangan Pasca Aksi 22 Mei, Dandim Jakpus Komsos Dengan Warga

banner 468x60

Gambir – Ketegangan yang sempat terjadi pada tanggal 22 Mei menyisakan beberapa masalah ditengah warga Jakarta. Aksi Damai yang kemudian disusupi beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab membuat residu ditengah masyarakat ibukota.

Sebagai Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah Jakarta Pusat (Dansatgaspamwil), Letkol Inf Wahyu Yudhayana yang kesehariannya menjabat sebagai Dandim 0501/Jakarta Pusat BS melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat terutama di wilayah yang sedang menghangat.

Muat Lebih

banner 300250

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk menormalkan kembali kondusifitas wilayah, supaya apa yang telah terjadi kemarin tidak menyisakan permasalahan yang menjadi biang konflik berkepanjangan,” urai Dandim, Jumat (24/5/2019).

Pagi ini saya mengajak warga Gambir menyingkirkan pembatas jalan yang roboh akibat didesak masa semalam, fasilitas – fasilitas umun yang rusak akan segera ditangani oleh pemerintah kota dan provinsi DKI.

Menurutnya, Komsos bukan hanya sekedar merapikan fasilitas namun lebih pada pendekatan humanis kepada warga.

“Saya dan jajaran sangat berharap masyarakat memahami keberadaan kami untuk menjaga keamanan dan ketentraman wilayah Jakarta Pusat,” tegasnya.

“Kami ingin menjaga kepercayaan masyarakat kepada kami aparat TNI dan Polri, agar peristiwa yang kemarin sempat menghangat tidak terulang kembali,” tambahnya.

Dandim mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap tenang dan berpikiran jernih, tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang bertujuan melakukan tindakan anarkis.

“Mari kita jaga Jakarta kita tetap aman, nyaman dan tentram, warga Jakarta adalah warga yang tertib hukum dan mencintai kedaulatan Negeri,” tandasnya. ferry/kodim0501jpbs

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *