AAL Panen Medali Emas di Ajang Piktar ke XXV/2019

Taruna dan taruni AAL menerima penghargaan dari Gubernur AAL, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto.
banner 468x60

Surabaya – Akademi Angkatan Laut (AAL) menuai panen medali emas di ajang Pekan Integrasi dan Kejuangan (Piktar) ke XXV tahun 2019.

Bertindak sebagai tuan rumah, Kontingen Yos Sudarso AAL meraih 35 medali dengan rincian 19 medali emas, delapan medali perak dan delapan medali perunggu.

Khusus di cabang olahraga (cabor) renang, hampir semua nomor final bahkan dimenangkan oleh AAL.

Demikian disampaikan Gubernur AAL, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, kepada  para peserta apel pada acara Apel Khusus Akademi Angkatan Laut di lapangan Banda AAL, Bumimoro Surabaya, Senin (30/4).

Piktar ke XXV tahun 2019 yang berlangsung di Bumimoro, Surabaya, mempertandingkan delapan cabor yakni atletik, bulutangkis, tenis meja, bola voli, renang, menembak, orentering, obstacle run dan obstacle swim.

Kegiatan ini diikuti 473 personel taruna yang terdiri dari 121 taruna Akmil, 119 taruna AAL, 113 taruna AAU dan 120 taruna Akpol.

“Semua yang sudah dicapai pada kegiatan Piktar adalah hasil kerja keras para taruna, para pelatih, official dan pengasuh serta dukungan dari seluruh prajurit AAL yang telah menguras tenaga, keringat dan pikiran untuk membawa para taruna menjadi semakin lebih baik,” kata Edi Sucipto.

“Pertahankan dan tingkatkan terus apa yang sudah kalian capai. Jadikan semua pengalaman yang kalian dapat pada even Piktar sebagai motivasi kalian untuk terus belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga harapan kita ke depan dapat terwujud,” sambungnya lagi.

Tak lupa, Gubernur AAL juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ketua Penyelenggara Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna (Piktar) ke XXV tahun 2019 yakni Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI Mar Endi Supardi.

Tak ketinggalan ucapan yang sama juga disampaikan kepada Koordinator Penyelenggara Kadepjas AAL, Kolonel Mar Soni Kunila, Komandan Kontingen Piktar ke XXV Letkol Mar Herfianto beserta staf, Komandan Resimen AAL Kolonel Laut (P) Iswarto beserta jajarannya, para pelatih dan para taruna AAL, serta seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran AAL yang sudah berpartisipasi aktif mendukung pelaksanaan kegiatan Piktar ke XXV tahun 2019.

Sebagai sebuah institusi pendidikan, masih kata Edi Sucipto, AAL juga sudah mendapat predikat akreditasi A dari Dikti Nasional setelah melalui berbagai penilaian oleh assessor.

Dari lima program studi yang ada di AAL, empat di antaranya juga sudah diakui Dikti dengan akreditasi A.

Keempat program studi AAL yang terakreditasi A itu adalah, Diploma IV Manajemen Pertahanan Matra Laut untuk taruna/taruni Korps Pelaut, Diploma IV Teknik Mesin Kapal Perang untuk taruna/taruni Korps Teknik, dengan Akreditasi A, Diploma IV Manajemen Logistik dan Keuangan Matra Laut untuk taruna/taruni Korps Suplai, serta Program Studi Manajemen Pertahanan Matra Laut Aspek Darat untuk taruna Korps Marinir.

Sementara untuk Diploma IV Teknik Elektronika Kapal Perang untuk taruna/taruni Korps Elektronika saat ini masih terakreditasi B.

“Menjadi tantangan bagi kita semua di AAL, tentunya, untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas hasil didik AAL. Tugas ini tidak ringan karena butuh komitmen kuat kita bersama, termasuk taruna sebagai objek yang dididik,” Edi Sucipto menegaskan. red

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *