Rajut Kebhinekaan, Kasdam XII/Tpr Hadiri Silaturahmi Kebangsaan

Pontianak – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh mengikuti acara Silaturahmi Kebangsaan Dalam Rangka Merajut Kebhinekaan di Bumi Khatulistiwa yang digelar oleh Polda Kalimantan Barat, di Balai Kemitraan Mapolda Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Pontianak.

Acara dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kalbar, Penyelenggara Pemilu, Perwakilan Partai Politik, Ketua Paguyuban dan Lembaga Adat, Para Rektor Universitas di Kalbar, Tokoh Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Mahasiswa.

Muat Lebih

banner 300250

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam sambutan yang dibacakan Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan silaturahmi kebangsaan ini adalah untuk merajut kembali hubungan antar komponen masyarakat di wilayah Kalimantan Barat.

“Jangan sampai karena Pilpres maupun Pileg, persaudaraan, kerukunan, persatuan dan ukhuwah kita menjadi retak,” tegasnya.

Disampaikan juga, menjaga kerukunan antar masyarakat merupakan tugas bersama, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh adat untuk menjaga agar Kalimantan Barat tetap sejuk, aman dan damai serta tidak ada konflik sekecil apapun, sehingga pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan program dan terus dapat ditingkatkan.

“Terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Kalbar yang selama ini telah menjaga keharmonisan, sehingga Provinsi Kalimantan Barat dalam keadaan aman dan damai,” tuturnya.

Pangdam XII/Tpr berharap tidak ada lagi permasalahan dan pernyataan bernuansa provokatif pasca kontestasi politik ini. Serta mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang menunggu hasil resmi perhitungan suara Pemilu dari KPU.

“Semoga keharmonisan yang sudah kita jalin selama ini dapat kita pertahankan dalam rangka membangun Provinsi Kalimantan Barat dengan dilandasi Pancasila dan UUD 1945,” harapnya.

Sementara itu, Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono mengajak seluruh komponen masyarakat menjadikan kegiatan tersebut sebagai momentum untuk menguatkan kebersamaan dengan bergandengan tangan menyatukan langkah untuk memajukan Kalbar.

Sedangkan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri serta seluruh pihak sehingga pada pelaksaan pemungutan suara Pemilu 2019 di Kalbar berjalan aman, damai dan lancar.

Pada akhir acara Silaturahmi kebangsaan Kasdam XII/Tpr bersama Forkopimda dan para tokoh Kalimantan Barat melaksanakan pernyataan sikap untuk mengajak semua pihak menjaga rasa aman dan damai dengan menjauhi segala bentuk provokasi dan ujaran kebencian yang berpotensi memecah belah persatuan dan persaudaraan yang ditandai dengan penandatanganan deklarasi bersama. red/dispenad

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *