Mantan Kapolda Babel Meninggal Dunia Saat Pantau Pemilu di NTT

Brigjen Pol Syaiful Zachri yang saat ini menjabat Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri dan menjadi perwira penanggung jawab pemilu di NTT meninggal dunia terkena serangan jantung saat bertugas melakukan pemantauan proses pemilu di NTT.
banner 468x60

Jakarta -Mantan Kapolda Bangka Belitung dan Wakapolda Sumatera Selatan, Brigjen Pol Syaiful Zachri atau biasa dipanggil Jenderal Ipung meninggal dunia saat bertugas memantau pelaksanaan Pemilu 2019 di NTT.

Brigjen Pol Syaiful Zachri meninggal dunia di usia 56 tahun.

Dikabarkan, Brigjen Pol Syaiful Zachri meninggal dunia setelah terkena serangan jantung saat sedang bertugas di Nusa Tenggara Timur (NTT). Begitu pesan WhatsApp kabar duka yang beredar di kalangan wartawan.

Kabar meninggalnya Zachri ini dibenarkan oleh Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

“Iya betul, terkena serangan jantung,” kata Dedi di Jakarta, Jumat (19/4).

Brigjen Pol Syaiful Zachri meninggal di RS Siloam di Pulau Kelor, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ( NTT) pagi tadi. Jenazah Syaiful diterbangkan ke Jakarta beberapa jam lalu.

Zachri sempat mendapatkan perawatan medis di RS Siloam. Namun sayang, nyawanya tidak tertolong.

Brigjen Pol Syaiful  Zachri berada di NTT sejak Kamis (18/4) lalu. Ia merupakan perwira penanggung jawab pemilu di NTT.

Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri lahir 4 September 1963. Ia lulus akademi militer (Akmil) sekarang Akpol pada tahun 1987. Seangkatan dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Keduanya juga sama-sama berasal dari Sumatera Selatan.

Pada tahun 2014, almarhum pernah menjabat Wakapolda Sumsel. Jenderal bintang satu yang merupakan putra asli Sumsel, tepatnya dari Kabupaten Ogan Ilir, ini mengaku senang bisa bertugas di kampung halaman.

“Anugrah dari Allah bisa bertugas ke Sumsel. Memang saya putra Sumsel, kalau menilai Sumsel saat ini jauh berbeda, jauh lebih modern dan lebih berkembang,” katanya ketika itu.

Selama bertugas sebagai Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Syaiful Zachri juga terlibat dalam pengamanan pilkada.

Ia menginstruksikan agar setiap anggota mewaspadai jam-jam rawan tindak kriminalitas. Sebab, jam rawan ini kerap dimanfaatkan pelaku kejahatan dalam melakukan aksi mereka.

Mulai dari September 2017 hingga November 2018, Brigjen Pol Syaiful Zachri juga mengemban tugas sebagai Kapolda Bangka Belitung.

Dalam video yang diunggah oleh akun TRIBRATA NEWS BABEL di YouTube, Brigjen Pol Syaiful Zachri ketika itu langsung sujud syukur saat kali pertamali mendapatkan kabar bertugas di Bangka Belitung.

Dikutip dari laman Wikipedia, Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri M.M. lahir 4 September 1963. Lulusan Akpol 1987 ini berpengalaman dalam bidang SDM. red

Berikut Riwayat Jabatan Brigjen Pol Syaiful Zachri

Kapolres Cianjur (2007)

Kabag Anev Robangpers Polri SDE SDM POLRI

Pamen SDE SDM POLRI (2010)

Wakapolda Sumsel (2014)

Irwil V Itwasum Polri (2016)

Kapolda Babel (2017)

Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri (2018)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *