Pererat Silaturahmi, Kodim Ponorogo Komsos Dengan KBT

banner 468x60

Ponorogo – Guna lebih mempererat jalinan silaturahmi yang baik antara Kodim 0802/Ponorogo dengan Keluarga Besar TNI serta lebih memperluas pemahaman tentang wawasan kebangsaan, Bela Negara dan rasa cinta tanah air, maka Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT), Jumat (29/03/2019).

Acara Komsos yang digelar di Balai Prajurit Kodim Ponorogo hari ini adalah wahana untuk tukar pikiran dan juga mencari solusi terbaik dihadapkan dengan situasi yang berkembang saat ini.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto dalam sambutan pada acara tersebut menyampaikan kegiatan ini untuk mempererat talu silaturahmi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah datang memenuhi undangan kami, acara ini kami gelar disamping untuk mempererat tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Kodim Ponorogo dengan Keluarga Besar TNI, kegiatan ini juga sebagai wahana dan Forum untuk menyampaikan hal-hal terkini dan aktual yang telah, sedang dan akan dilaksanakan Kodim Ponorogo untuk turut serta bersama komponen bangsa lainnya dalam percepatan pembangunan di Kab. Ponorogo khususnya,” kata Dandim.

Selanjutnya dihadapkan dengan pesta demokrasi (Pemilu) dalam waktu dekat ini Letkol Inf Made Sandy Agusto mengatakan, dalam menghadapi pesta demokrasi (Pemilu) baik Pileg maupun Pilpres TNI netral.

“Dan ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam rangka ikut serta mensukseskan Pileg maupun Pilpres, dimana TNI lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara,” tegasnya.

“Pemilu baik Pileg maupun Pilpres mempunyai nilai yang sangat strategis bagi perjalanan bangsa Indonesia ke depan. Bapak dan ibu yang saat ini memiliki hak memilih, tolong gunakan sebaik mungkin karena masa depan Negara ini bukan bergantung pada satu pihak tertentu saja melainkan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Usai sambutan Dandim acara dilanjutkan dengan pembahasan tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD, wawasan kebangsaan serta rencana tentang kegiatan TNI AD dalam rangka membantu kesulitan rakyat melalui sinergitas dengan Keluarga Besar TNI.

Dengan pembahasan tentang wawasan kebangsaan, diharapkan setelah kegiatan ini KBT mampu mentransfer pemahaman tentang bela negara, wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air serta rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan sekitarnya dimana mereka tinggal. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *