Dibikin Asik, Mengayak Pasir Jadi Tambah Asik

banner 468x60

Donggala,- Kegiatan dalam pembangunan rumah tiga pilar yang nantinya digunakan untuk 3 unsur dalam melayani masyarakat ini perlu dikebut secara marathon, pasalnya sudah hampir 1,5 minggu masih mencapai 35 persen. Oleh karena itu dalam pengerjaan pembangunan rumah tiga pilar tersebut dibagi tugas dengan melibatkan baik TNI dan warga masyarakat Bobo Kecamatan Palolo.

Ada yang mengaduk jenangan dan bahkan ada yang mengayak pasir. Bahkan karena begitu asyiknya dalam mengayak pasir, kedua anggota dari batalyon 714 ini tak terasa menggoyangkan badannya bagaikan mengikuti irama.

Saat Serka Fransko menunjukkan kedua pasukan yang sedang mengayak kepada wartawan, Jumat (8/3/19) ia mengatakan, “Lihat mas pasukan itu yang lagi mengayak, kayak penyanyi. Mungkin gak sadar mereka menggoyangkan tubuhnya, heheheh.”

Memang sebenarnya mengayak pasir merupakan pekerjaan yang dilakukan oleh dua orang sambil menggoyangkan badannya karena ayakan itu akan mengeluarkan pasir dengan ukuran sesuai dengan ukuran penyaringnya dan harus digerakkan.(EDTR)
53 Rumah Tiga Pilar Siap Beroperasi untuk Kesejahteraan Warga

Donggala,- Pembangunan rumah tiga pilar di Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi yang masih 35 persen ini mulai dikebut, karena kemarin mengalami kekurangan bahan material yang datangnya terlambat. Hal ini merupakan suatu hal wajar karena jarak tempuhnya antara Kota Palu ke Desa Bobo Kecamatan Palolo teramat jauh.

Serka Fransko Jumat (8/3/19) bahkan mengatakan, :”Sebenarnya kami sebelum bahan material ini habis, kami sudah memesan ke toko bangunan. Mungkin hal ini lambat karena jaraknya yang jauh dari Kota Palu ke Bobo ini.

Ia melanjutkan, untuk sementara sambil menunggu bahan material datang, pihaknya telah mengantisipasi dengan penyiapan bahan yang lain seperti kusen pintu yang sebagian belum terpasang. Akhirnya kusen pintu itupun diambil dari tempat pembuatan kusen dan dipangkul menuju bangunan rumah tiga pilar.

“Ya sambil menunggu bahan material datang kita sudah mempunyai alternatif yaitu pemasangan kusen pintu karena sebagian kusen juga belum terpasang. Hal ini untukmenghemat waktu saja biar pekerjaan pembangunan rumah tiga pilar selesai sesuai dengan rencana,” Pungkas Serka Fransko.(EDTR)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *