Umur Bukan Alasan Tak Membantu TMMD 104

  • Whatsapp

Donggala- Umur tak jadi masalah bagi kebanyakan orang, dan tak menjadi alasan seseorang untuk dapat bekerja berat. Tak demikian halnya dengan sosok yang satu ini, walaupun usia sudah tidak muda lagi dan tenaga sudah berkurang, namun tidak dengan mbah Marzamani.
Meski usianya sudah menginjak kepala 6, namun hal itu tidak menyurutkan semangat Mbah Marzaman membantu semangatnya dalam membantu pelaksanaan pembangunan jalan di Desa Bakubakulu Kec. Palolo Kab. Donggala, tempat dimana sebagai lokasi TMMD 104 Tahun 2019 Kodim1306/Donggala difokuskan.
Di usia paruh bayanya, Mbah Marzaman di masih sigap mengangkat satu persatu belahan batu untuk ditata sebagai pengeras jalan.
Dengan nafas yang tersengal-sengal dan keringat bercucuran didahinya, Mbah Marzaman justeru semakin memotivasi anggota Satgas TMMD 104 dan warga lainnya bekerja menyelesaikan pembangunan Jalan baru yang menghubungkan Desa Bakubakulu dan Desa Bobo.
“Ayo semangat. Masa kalah sama yang tua. Ini tidak seberapa panasnya. Yang penting kan hasilnya nanti untuk kita semua, dan anak cucu,” kata Mbah Marzaman dengan nada semangat memecah suasana di lokasi TMMD yang cukup melelahkan.
Bukan hanya bekerja. Mbah Marzaman juga termasuk orang yang mudah beradaptasi dan sekaligus bersosialisasi. Dirinya, tak segan-segan membaur dengan para generasi muda desa yang usianya rata-rata dibawahnya, seraya bersenda gurau dengan yang lainnya dalam suasana kebersamaan.
Didesanya, mbah Pardi terkenal sebagai sosok pekerja keras, semangat itu dia buktikan dan dicontohkan kepada semua satgas TMMD 104 dan masyarakat dalam pembangunan jalan ini.
Sebagai sosok pekerja keras diusianya yang tidak lagi muda ini, melecut dan menambah semangat bagi yang generasi muda Desa Bakubakulu. Semangat yang penuh keikhlasan hati dengan mengesampingkan kepentingan pribadinya demi kepentingan umum menjadi pembelajaran berharga di lokasi TMMD 104 Kodim 1306/Dgl.
Dengan hal ini pula, diharapkan nilai-nilai kegotongroyongan di masyarakat terus terjaga sebagai budaya bangsa, sebagai modal memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa khususnya diwilayah.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *