Diikuti 200 Ribu Peserta, SSDM Polri Catat Rekor MURI ‘PINTER’ Penerimaan Anggota Polri Tahun 2019

As SDM Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri menerima piagam MURI untuk kategori kategori jumlah peserta terbanyak penandatanganan Pakta Integritas on The Road (Pinter) penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2019.

Depok – SSDM Mabes Polri mencatat rekor Museum Dunia Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori jumlah peserta terbanyak penandatanganan Pakta Integritas on The Road (Pinter) penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2019.

Kegiatan ini diikuti sekitar 200.000 peserta yang dilaksanakan serentak melalui video conference di 34 lokasi Polda di seluruh Indonesia, Minggu (24/3) pagi.

Untuk Polda Metro Jaya, kegiatan ini diikuti sekitar 4.000 peserta di Mako Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen bersama bahwa pelaksanaan penerimaan anggota Polri berlangsung transparan. Menjadi inovasi SSDM Mabes Polri untuk mencetak kader-kader pemimpin Polri masa depan yang punya semangat integritas,” kata As SDM Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri dalam sambutannya.

Jumlah peserta penandatanganan Pakta Integritas on The Road (Pinter) penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2019 untuk Polda Metro Jaya yang berlangsung di Mako Korps Brimob Polri diikuti sekitar 4.000 peserta.

Dilanjutkannya, upaya inovasi SSDM Polri untuk penyediaan personel melalui kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan daya tarik masyarakat, terutama para generasi muda, untuk menjadi anggota Polri.

“Sekaligus juga menjadi sarana sosialisasi penerimaan anggota Polri dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis) dan C&C (Clean and Clear),” tambahnya.

BACA JUGA:

Selain penorehan rekor MURI, kegiatan ini juga diisi sejumlah atraksi hiburan seperti aksi terjun payung, penampilan grup penyanyi Polwan ‘Diva Bharanita, Paramotor Polri, dan atraksi hiburan utama dari penyanyi Sammy Simorangkir.

Mantan vokalis grup band Kerispatih kelahiran Bandung, 8 September 1982, ini membawakan dua lagu khusus rekrutmen Polri Tahun 2019 yang ia ciptakan dengan judul ‘Bersama Polri’ dan Gabung dengan Polri’. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *