Wujudkan Ketahanan Pangan, TMMD Bekasi Sosialisasikan Pemanfaatan Lahan 

  • Whatsapp

JATI SARI – Pemanfaatan lahan pekarangan, adalah salah satu sasaran non fisik dari penyuluhan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Kodim Bekasi dengan menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi serta memberikan materi sosialisasi tentang pemanfaatan lahan pekarangan pada warga Jati Sari, di Aula Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (23/03/2019).

“Materi ini sengaja disosialisasikan ke warga  mengingat di daerah Jatisari masih banyak lahan pekarangan yang dapat dimanfaatkan dengan memaksimalkan pekarangan rumah warga untuk lebih menunjang perekonomian serta gizi keluarga,” kata Ir. Solihin dari Dinas
Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ia mengatakan, pemanfaatan lahan tersebut bisa dilakukan dengan menanam langsung tanaman dan membudidayakannya. Bagi yang lahannya terbatas, warga juga bisa melakukan penanaman dengan metode hidroponik.

“Pemanfaatan lahan pekarangan ini seperti  menanam sayur mayur maupun tanaman konsumsi lainnya dirumah merupakan bentuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat,” kata Solihin.

Ditambahkan, kita memberikan sosialisasi ini dengan tujuan minimal masyarakat bisa mencukupi kebutuhannya sendiri. Daripada membeli, lebih baik menanam sendiri sayuran. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *