Makan Bersama Di Hitungan Hari Akhir TMMD dengan Warga

banner 468x60

Donggala, Pada minggu terakhir ini merupakan perkumpulan yang mengharukan baik bagi Satgas TMMD dan warga Desa Bobo terutama dalam hal menjalin hubungan gotong royong dalam melaksanakan program TMMD 104 Tahun 2019 Kodim 1306/ Donggala Kaupaten Sigi, Palu, Sulawesi Tengah.

Bahkan dalam melakukan komsos dengan warga ini dimanfaatkans ebaik-baiknya oleh salah satu Satgas TMMD Kodim 1306/DgL, Pelda Sudiyono bersama Brigadir Sofyan bersama Lukman dan Ketua RT Fistan yang sengaja diundang oleh salah satu warga Mama Kasma, Sabtu (23/3/19)

Berbagai menu sudah disiapkan oleh Mama Kasma berupa menu ikan goreng dan sambal Nalala. Dari gambar, nampak bahwa sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat menunjukkan suatu kekeluargaan yang erat . Mereka nampak guyub rukun dan menikmati makanan yang dihidangkan oleh Mama Kasma.

“Saya sebagai TNI yang selama ini melaksanakan tugas dalam TMMD 104 ini sangat terharu sekali kepada Mama Kasma yang telah mengundang kami untuk menikmati masakan beliau. Justru ini yang menjadi hati ini tidak ingin berpisah meninggalkan warga Desa Bobo. Mereka sangat sopan dan saling menghormati, bahkan juga mereka sudah menganggap kita sebagai bagian dari keluarga mereka,” Kata Pelda Sudiyono.
Sementara, Ketua RT Fistan mengatakan, “Ini merupakan bentuk terima kasih kami kepada bapak TNI dan Bapak Polisi yang telah membantu warga Desa Bobo dalam memajukan Desanya. Walaupun sebentar lagi program TMMD 104 akan selesai, kami berharap jika baak-bapak melewati Desa ini sudi kiranya untuk mampir, karena kita sudah menganggap sebagai keluarga sendiri.”

Di lain sisi, Mama Kasma menjelaskan bahwa ia memang sengaja mengundang mereka untuk mengucapkkan rasa terimakasih atas perjuangan dan kerja keras bapak-bapak TNI dalam mewujudkan impian mereka dalam membuat pembangunan jalan penghubung, jembatan dan juga Rumah Tiga Pilar yang bertujuan untuk memeratakan pembangunan serta untuk meningkatkat ekonomi warga.

“Kami tidak bisa membalas jasa bapak-bapak semua, hanya inilah yang dapat kami berikan kepada bapak-bapak. Walaupun hanya makanan, semoga bapak-bapak semua dapat sebagai kenang-kenangan dan mempererat persaudaraan kita,” Katanya.

Merekapun menikmati makanan yang telah dihidangkan dengan lahapnya, sambil mengobrol bercerita kesana-kemari dengan perasaan haru karena sebentar lagi mereka harus berpisah dalam pelaksanaan TMMD 104.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *