TMMD Bekasi Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja 

  • Whatsapp

JATI SARI – Rangkaian kegiatan TMMD ke-104 Kodim Bekasi program non fisik memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, kenakalan remaja dan Pergaulan sex bebas kepada SMK Trisaka di Jl. Swatantra V Kel. Jatirasa Kec. Jatiasih Kota Bekasi, Kamis (21/03/2019).

Penyampaian sosialisasi ini disampaikan Pelda Andi Batikomsos Kodim 0507/Bekasi yang dikuti sebanyak 76 Orang peserta terdiri dari Siswa/i, Guru, Bintaldam Jaya, TNI dan Polri.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pelda Andi Batikomomso menjelaskan, Pengertian Pergaulan Bebas Kita tentu tahu bahwa pergaulan bebas itu adalah salah satu bentuk perilaku menyimpang, yang mana “bebas” yang dimaksud adalah melewati batas-batas norma yang ada.

“Masalah pergaulan bebas ini sering kita dengar baik di lingkungan maupun dari media massa.Pergaulan bebas sering dikonotasikan dengan sesuatu yang negatif seperti seks bebas, narkoba, kehidupan malam, dan lain-lain.”  Pada hal pergaulan bebas yang sangat menyorot adalah pada free sex,” katanya.

Sedangkan remaja adalah individu yang labil emosinya rentan tidak terkontrol oleh pengendalian diri yang benar. Karena remaja adalah masa peralihan dari kanak-kanak ke dewasa. Masalah keluarga, kekecewaan, pengetahuan yang minim, dan ajakan teman-teman yang bergaul bebas membuat makin berkurangnya potensi generasi muda Indonesia dalam kemajuan bangsa.

“Para ahli pendidikan sependapat bahwa remaja adalah mereka yang berusia antara 16 tahun sampai dengan 24 tahun.Seorang remaja sudah tidak lagi dapat dikatakan sebagai kanak-kanak, namun masih belum cukup matang untuk dapat dikatakan dewasa,” ujarnya.

Masalah narkoba menurut andi, mengajak kepada seluruh pelajar menjauhi segala jenis narkoba, apalagi para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa,.

Dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi ini  Andi mengharapkan agar pelajar dapat terhindar dari bahaya Narkoba, Sexs bebas, Tawuran antar pelajar maupun tindakan kriminalitas yang lainnya.

“Pelajar harus diberi pemahaman tentang bahaya narkoba karena ancaman barang haram itu sangat nyata di lingkungan mereka. Narkoba bisa merusak kesehatan fisik dan mental, bahkan merusak masa depan generasi muda,” tutupnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *