Pelajar SMA AL FAJAR Ikuti Penyuluhan Pengolahan Sampah Dari TMMD ke-104 Kodim Bekasi

  • Whatsapp

JATI SARI –  SMA AL Fajar mengikuti penyuluhan Sosialisasi tentang pengelolaan sampah terpadu kegiatan penyuluhan non fisik TMMD Reguler Ke-104 wilayah Kodim Bekasi, di aula serbaguna Masjid Siti Rawani SMA AL Fajar Komp Villa Nusa Indah, Jati Rasa, Jati Asih, kota Bekasi, Jumat (22/03/2019).

Ferdinan, S.STP., MSi dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi mengatakan, hal ini dilakukan sebagai wahana pelatihan bagaimana pengelolaan sampah organik maupun anorganik. Dimana sampah-sampah organik dijadikan kompos dan bagaimana proses pembuatannya kemudian sampah anorganik dibuat sebagai kerajinan tangan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Dalam sosialisasi ini juga saya paparkan bagaimana cara dan sistem pembentukan bank sampah supaya kedepan bisa memberdayakan masyarakat untuk mengolah sampah dan merubah mindset masyarakat bahwa sampah bisa mendatangkan rupiah bila kita mau dan bisa mengelolanya dengan baik,” katanya pada pelajar.

Ia menambahkan tujuan dari sosialisasi adalah untuk merubah pola pikir pelajar dan  masyarakat mengenai sampah agar tidak menilai sampah sebagai sesuatu yang tidak bernilai guna. Melainkan, harus menilai sampah sebagai sesuatu yang bisa dimanfaatkan dan bernilai guna, sehingga bisa mendatangkan rupiah.

Kegiatan ini di hadiri sebanyak 158 orang  Siswa/i, Guru, Bintaldam Jaya, TNI, serta dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *