Mayoritas Rakyat Indonesia Diyakini Ingin Prabowo-Sandi Menangi Pilpres 2019

  • Whatsapp
Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade.

Jakarta – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade haqul yakin mayoritas rakyat Indonesia menginginkan Prabowo-Sandia keluar sebagai pemenang Pilpres 2019.

Selain itu, ia juga sangat yakin elektabilitas Partai Gerindra bakal melewati PDI Perjuangan pada Pileg 2019.

“Yakinlah, Prabowo-Sandi jadi next presiden-wakil presiden Indonesia 2019-2024. Hasil survei Litbang Kompas sudah mengindikasikan takdir itu,” ujar Andre kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/3).

“Partai Gerindra juga sama. Elektabilitasnya dari survei Litbang Kompas 17 persen. Sementara survei internal kami 20 persen tinggal selisih tiga sampai empat persen dari PDI Perjuangan. Takdir menggariskan Partai Gerindra juga pemenang Pileg 2019,” sambungnya lagi.

Dilanjutkannya, peluang besar ini terjadi akibat  penurunan elektabilitas Joko Widodo dan meningkatnya elektabilitas Prabowo Subianto.

“Tren menurunya elektabilitas Jokowi signifikan berngaruh ke PDI Perjuangan. Pasalnya, PDI Perjuangan yang paling menikmati coattail effect Jokowi,” Andre berujar.

“Sama seperti Partai Gerindra dengan Pak Prabowo yang elektabilitasnya terus meningkat,” imbuhnya lagi.

Survei Litbang Kompas dilakukan pada 22 Februari-5 Maret 2019 dengan 2.000 responden yang dipilih secara acak memakai metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi di Indonesia.

Margin of error dari survei ini plus-minus 2,2 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. bem

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *