Amankan Pemilu 2019, TNI-Polri dan Komponen Masyarakat Gelar Pasukan Terpusat

  • Whatsapp

Jakarta – Guna mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilu 2019, TNI-Polri beserta Komponen Masyarakat menggelar Apel Gelar Pasukan Terpusat, yang dilaksanakan Jumat (22/03/2019), di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan TNI Polri dan Komponen Masyarakat seperti organisasi kemasyarakatan (Ormas), Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan pemuka agama pada pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilu 2019.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Apel bersama ini dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol HM Tito Karnavian beserta jajaran, Kepala Staf Angkatan Darat, Kasau dan Kasal, Kemendagri, KPU, Bawaslu dan DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu).

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 100.000 personel TNI-Polri dan Komponen Masyarakat ini, dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Turut disiapkan juga alutsista seperti, Meriam Astros, Helikopter Bell-412 dan SP, APC Turangga, Pesawat Angkut, Ranpur BTR-4.

Dalam sambutannya, Wiranto mengatakan bahwa gelar pasukan ini digelar secara masif di seluruh wilayah Indonesia, dengan 453.000 personel gabungan. Sedangkan di Jakarta 100.000 personel.

“Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan,” ujarnya.

Menurutnya, Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *