Usai Makan Malam Anggota Satgas TMMD Bekasi Sempatkan Komsos Pada Warga Jatisari

  • Whatsapp

JATI SARI – Di sela-sela menjalankan tugasnya sebagai anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0507/Bekasi di Kampung Cakung Jati Sari, Kecamatan Jati Asih,  Prada Tri Cahya Putra anggota Satgas Senapan B Yon Mekanis 202/TM menyempatkan diri untuk komunikasi sosial (komsos) dengan warga setempat usai makan malam.

Dengan sekedar ngobrol ringan bisa menambah keakraban anggota TNI dengan warga.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Menurut Prada Tri Cahya Putra, dengan melakukan Komsos itu dirinya mengetahui perkembangan situasi di wilayah dan memberikan motivasi serta semangat kepada kepada warga. Termasuk memberikan ide-ide yang bermanfaat.

“Dari Komsos secara langsung akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,” ujarnya .

Ia menambahkan, dalam kunjungannya ke rumah  Sania (56) senang sekali dan bahkan teringat akan adiknya sebagai prajurit TNI yang ditugaskan ketempat lain yang sudah 5 tahun belum berjumpa.

“Komsos ini juga merupakan kegiatan non fisik  dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dengan warga dalam rangka mendukung Tugas Pokok Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,“ ungkapnya.

Sementara itu, Sania (56) RT 01/RW05 kelurahan Jati Sari mengatakan bangga kampungnya jadi lokasi TMMD ke-104. Sebab selain kampung jadi rapi, jalan kami sudah dicor.

”Saya senang bisa ngobrol dengan pak Tentara,” ungkap ibu Sania (56), warga RT 01/RWO5 kelurahan Jatisari  yang juga ikut membantu memasak makanan Satgas TMMD.

Sania menyebutkan, yang membuat dirinya salut adalah disiplin TNI. Bahkan jika ada urusan yang sulit dan keluh kesah warga juga dicarikan solusinya.

“Selain disiplin, kami juga salut dengan keramahan TNI yang bertugas di sini. Jadi kami tidak ada lagi keraguan untuk berkeluh kesah, mereka seperti keluarga sendiri,” tutupnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *