TNI-Polri dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Sisa Pembangunan TMMD

  • Whatsapp

SIGI-Seluruh masyarakat dibantu jajaran Pemerintah Kabupaten Sigi, Kodim1306/Donggala dan Polres Donggala melakukan kerja bakti membersihkan sisa-sisa pembangunan fisik TMMD Reguler 104 tahun 2019 Kodim 1306/Donggala, Kamis (21/03/2019).

Sebelum melaksanakan kegiatan, seluruh elemen masyarakat menggelar doa bersama untuk kelancaran kegiatan di Desa Bakubakulu yang sudah dimulai sejak 26 Februari 2019 lalu.

Muhammad Rizky, satu di antara warga Desa Bobo Desa Bakubakulu, mengatakan, hingga saat ini adat istiadat masih dipegang teguh oleh masyarakat sekitar.

“Alhasil sebelum diadakan kegiatan kami pasti melakukan doa bersama, bahkan tak jarang sedekah bumi dilakukan oleh warga Desa Bakubakulu,” katanya.

Ditambahkannya, setiap sebulan sekali masyarakat melakukan tradisi sedekah bumi, dengan tujuan melancarkan semua kegiatan baik panen maupun menolak bala.

“Tidak hanya di desa Bakubakulu, bahkan setiap Desa juga melakukan hal yang sama, karena kami masih teguh memegang tradisi yang diturunkan nenek moyang,” ungkapnya.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *