TMMD 104, Spirit Membangun, Disiplin, dan Gotong Royong di Sigi

banner 468x60

SIGI-Banyak hal yang diperoleh dari pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 Kodim 1306/Donggala. Diantaranya adalah semangat membangun, sikap disiplin dan gotong royong yang ditunjukkan komponen masyarakat di wilayah pedalaman.
Hal itu terlihat dari semngat anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim/1306 Dgl terus bekerja keras bersama warga siang malam, tanpa mengenal lelah dan hari libur untuk terus bekerja, mengejar target penyelesaian rehap jembatan, pembangunan jalan penghubung dua desa dan pembanguna rumah Tiga Pilar yang menjadi fokus utama program fisik TMMD di Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi.

Dansatgas TMMD yang sekaligus Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Made Mahas Yudhiksa, dalam keterangan Persnya di Donggala, Kamis (21/3/2018) menjelaskan, bahwa program TMMD selain untuk mengakselerasi pembangunan daerah juga menjadi wahana yang baik untuk menanamkan sikap disiplin, dan menghidupkan kembali budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat, serta memantabkan nilai-nilai kemanunggalan TNI dengan rakyat.
“Melalui program TMMD ini, terbukti efektif dalam membangkitkan kebersamaan dan spirit gotong royong masyarakat dalam menghadapi era global yang cenderung individualisme,” jelasnya.

Apa yang diungkapkan Dandim tercermin dari aktifitas keseharian anggota Satgas TMMD, bergotong royong membangun jalan. Kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat setempat tampak semakin nyata dan membumi.
Anggota Satgas TMMD dengan rakyat tak terpisahkan, saling bantu dan bahu membahu demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Seperti yang dilakukan salah satu anggota Satgas TMMD, Praka Lingga bersama anggota Satgas TMMD lainnya, usai melakukan pekerjaan fisik pembangunan jalan dilokasi TMMD bersama warga, menyempatkan diri berbaur dan berkumpul dengan warga, ngobrol dan makan minum bersama.(*)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *