Serka Fansko, Tukang Andalan TMMD 104 Donggala

  • Whatsapp

SIGI-Serka Fansko seorang Babinsa Kodim 1306/Donggala menjadi sorotan pada kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 104 Kodim 1306/Donggala di Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Kamis (21/03/2019).

Pada kesempatan kali ini, Fansko yang kesehariannya sebagai tukang di Kodim, kini tergabung dalam satgas TMMD 104 tahun 2019 di Desa Kapiroe. Banyak hal yang ia kerjakan mulai dari sasaran fisik penataan batu bronjong jembatan sampai pengerjaan rumah Tiga Pilar ia kerjakan bersama rekannya serka Junaid dimana mereka adalah tim dalam hal pertukangan maupun pembangunan.

Sebagai seorang suami sekaligus ayah bagi satu orang anak ini, untuk sementara waktu ia tinggalkan demi tugas Negara yang dia emban. Selama kegiatan TMMD 104 tahun 2019 berlangsung di Desa Kapiroe, dirinya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dan bersoalisasi.

Dia pun cepat akrab sama warga sekitar, sehingga banyak warga setempat yang ingin berdialog dan berbagi pengalaman ketika waktu istirahat tiba. Begitupun saat malam hari, banyak warga yang menawarkan minum kopi bersama.

Pria berbadan kekar dan pekerja keras selayaknya seorang Tentara remaja baru waktu di Batalyon tempur di kesatuannya dulu menggambarkan begitu gesit dan lihainya dalam pekerjaan yang di lakoninya sebagai tukang. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *