Satgas TMMD Galakan Komsos Jelang Penutupan

banner 468x60

SIGI-Menjelang penutupan program TMMD ke 104 TA. 2019, Satgas TMMD 1306/Donggala, menggalakan kegiatan non fisik dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap berbagai lapisan masyarakat.

Komandan Kodim (Dandim) 1306 Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa mengatakan, Komsos merupakan salah satu senjata ampuh dan sebagian dari nyawanya TNI AD dalam rangka merekatkan Kemanungalan TNI dengan masyarakat.
“TNI AD sejatinya merupakan bagian dari rakyat Indonesia. Rakyat adalah ibunya TNI,” tegas Dandim 1306/Donggala di Donggala, Kamis (21/03/2019).

Dandim menambahkan, bahwa seluruh anggota Satgas TMMD dalam setiap kesempatan, disela sela melaksanakan program TMMD baik sasaran fisik maupun non fisik senantiasa menyempatkan diri untuk menjalin komunikasi sosial dengan masyakat setempat. Apalagi menjelang penutupan.

“Tujuan Komsos untuk mendekatkan TNI dengan Rakyat, baik Babinsa,dan secara umum anggota TNI dengan masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan rakyat, serta sebagai giat monitoring wilayah, dan Komsospun sebagai sarana untuk memantau situasi wilayah binaan,” ungkapnya.

Dalam pantauan, kedekatan anggota Satgas TMMD di tengah – tengah masyarakat terlihat sangat nyata. Mereka terlihat ngobrol bareng membicarakan berbagai hal yang bermanfaat.(*)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *