Pemukulan Kentongan, Jembatan Kura-Kura Hampir Finish

  • Whatsapp

Pemukulan kenthongan menandai dibukanya TMMD Kodim 1306/DGL, Selasa (26/02/2019). Sasaran utama TMMD Kodim 1306/DGL kali ini yakni pembangunan jembatan di Desa Kapiroe.

Program yang dahulu dinamakan ABRI Masuk Desa ini dibuka dengan suatu upacara di Lapangan sepak bola Desa Kapiroe. Bertindak sebagai komandan upacara Komandan Kodim (Dandim) 1306/DGL, Letkol Kav. I Made Maha Yudhiksa.

“TNI manunggal membangun desa adalah semangat gotong royong yang mengajak seluruh elemen untuk bergandengan tangan menyatukan tekad dalam meraih kemajuan. Seiring dengan tantangan yang dihadapi Kabupaten Donggala kedepan akan semakin banyak dan dengan melalui progam TMND ini kami berharap akan menjadi wahana hakekat kemanunggalan, keseriusan dan kinerja terbaik bersama TNI,” jelas 1306/DGL, Letkol Kav. I Made Maha Yudhiksa, Kamis (21/3/19).

Lebih jauh, Dandim Donggala, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa menyampaikan tujuan dilaksanakannya TMMD ini adalah untuk memajukan pembangunan di wilayah pedesaan baik pembangunan fisik maupun non fisik. Namun misi besar yang diusung dalam TMMD yakni menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Sasaran pokok fisik dalam TMMD kali ini yakni pembuatan jembatan sepanjang 5 m, bangket jalan dengan tebal 0,4 m. Sedangkan sasaran non fisik berupa berbagai penyuluhan bidang pendidikan, kesehatan, sosial, administrasi kependudukan, penanggulangan terorisme dan radikalisme, serta narkoba serta beberapa kegiatan lainnya. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *