Danrem 051/Wkt Apresiasi Kemanunggalan Satgas TMMD dan Rakyat

  • Whatsapp

JATI SARI – Kolonel Inf Susilo selaku penanggung jawab keberhasilan pelaksanaan (PKP) kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), meninjau lokasi pelaksanaan TMMD Reguler Ke-104 Tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, di Kelurahan Jati Sari, Jati Asih, Kota Bekasi, Kamis (21/03/2019).

Didampingi Komandan Satgas TMMD Reguler Ke-104 Kodim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan serta Komandan SSK Satgas TMMD Lettu Inf Sulaiman, Kolonel Inf Susilo meninjau lokasi pengerjaan fisik pengecoran jalan dan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) yang berada di RT 001/RW 05, Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Selain menyapa personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD, arbituren Akademi Militer 1993 ini juga menyapa hangat sejumlah warga, baik yang membantu pengerjaan sasaran fisik, maupun warga yang tinggal di dekat lokasi pelaksanaan TMMD.

Misalnya saja saat ia menyapa Suhanda, salah satu masyarakat yang membantu pelaksanaan renovasi rumah tidak layak huni.

“Kunci dari pelaksanaan TMMD adalah kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Membangun sasaran fisik itu hanya wadah. Sasaran utamanya adalah kebersamaan masyarakat dengan TNI. Makanya, mereka (personel Satgas TMMD) tinggal di rumah-rumah masyarakat, uang makan mereka diberikan dan dimasakkan oleh warga untuk makan bersama-sama. Di sini, kemanunggalannya terbukti, bukan hanya di pekerjaan fisik saja. Saya mengapresiasi sekali, di sini terwujud TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat untuk rakyat,” pungkasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *