Buruh Tani Senang Jalan Hampir Selesai

  • Whatsapp

SIGI- Sejumlah buruh tani Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, saat ini mulai tersenyum lebar. Pasalnya jalan tembus yang menghubungkan dengan Desa Bobo sudah mulai terhubung dan menunggu finishing pengaspalan.

Karta (63) bersama dua rekanya mengaku senang, jalan yang dulu susah dilewati terutama saat musim penghujan sekarang sudah hampir rampung pengerjaanya.

Kegembiraan Karto dan dua rekanya bukan tanpa sebab, jalan tembus yang penggarapanya membutuhkan hampir satu bulan dan melibatkan warga beserta ratusan Satgas TMMD 104 tahun 2019 reguler ke-104 Tahun 2018, melintasi ladang, kebun dan hutan rakyat maupun lahan Perhutani.
Dari semula pengerjaan jalan sepanjang 2.375 meter sekarang tersisa kurang dari 300 meter menuju pusat pemerintahan desa.

“Kami biasanya kesulitan berjalan kaki menuju lahan garapan, sekarang bisa lebih nyaman dengan adanya jalan lebar beraspal,” ungkap Karta, Kamis (21/03/2019).

Ditambahkannya, dengan terhubungnya peDesaan dengan pusat desa, apalagi jalan yang dikerjakan oleh TNI juga membelah lahan garapan warga maka hasil panenpun nantinya bisa mudah diangkut langsung dari kebun.

“Meski kami hanya buruh penggarap, tetap saja merasa senang, karena pembangunan bisa dinikmati semua warga,” katanya.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *