Anggota TNI Datang, Siswa SDN Bakubakulu Tegang

banner 468x60

SIGI-Aktifitas belajar mengajar di kelas V SDN Bakubakulu, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi usai jam istirahat tiba-tiba mencengangkan, Kamis (21/03/2019).Hal itu terjadi ketika guru yang biasa mengajar murid-murid di kelas V berubah sosok TNI yang tegap dan gagah dengan seragam loreng khas TNI dan baret hijau di kepala.

Namun ketegangan diruang kelas tersebut tidak berlangsung lama. Hanya hitungan detik, suasana kembali normal seperti biasa. Bahkan tidak berapa lama dari ruangan kelas tersebut terdengar suara nyanyian lagu perjuangan dan aktifitas tanya jawab.

Ternyata kehadiran salah satu anggota TNI, Serka Agus Ridwan anggota Satgas TMMD Ke 104 keruangan sekolah tersebut untuk menjadi guru . Dengan sabar dan penuh wibawa Serka Agus memberikan materi sejarah, yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air dan bela negara.

Dengan bahasa yang lugas dan sederhana, serta diselingi dengan nyanyian lagu-lagu perjuangan, Serka Agus berhasil memecahkan keheningan. Antusiasme murid-murid SD menerima pelajaran pun terlihat.

“Saya terkejut dengan pak Tentra ( TNI-red),Yang masuk ke kelas kami untuk mengajar pelajaran sejarah, wawasan kebangsaan. Selama ini ada ibu wali kelas yang ngajar,Tapi juga kami senang, diajari Tentra,” jelas Bintang salah satu siswa kelas V.

Dalam memberikan pelajaran, Serka Agus tidak nampak seorang tentara yang sangar dan menakutkan. Sebaliknya wajah teduh dan kebapakan layaknya seorang guru yang terlihat.”Ternyata TNI itu tidak galak,Tapi ngajarnya juga enak,Saya pengen di ajari lagi,” ujar Bintang tersenyum malu.(*)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *