Anak-anak Nikmati Olahraga di Jalan Baru

  • Whatsapp

SIGI- Pekerjaan program TMMD 104 Tahun 2019 Kodim 1306/Donggala yang sebentar lagi selesai dalam pengerjaannya membuat warga Bakubakulu, Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi tersenyum lebar karena tak lama lagi mereka memiliki jalan baru.

Kebahagiaan tersebut tidak hanya dirasakan orang dewasa. Namun juga terpancar di wajah anak-anak desa setempat yang memanfaatkan jalan baru sebagai sarana untuk bermain bola dengan teman-temannya di sore hari.
“Mumpung masih sepi om. Nanti kalau sudah ramai kita tidak bisa main lagi,” kata Deni (8) anak warga yang ayahnya turut serta membantu Satgas TMMD mengerjakan proyek jalan yang menghubungkan Desa Bakubakulu dengan Desa Bobo, Kamis (21/03/2019).

Selain bermain bola, anak-anak pun asik berlarian menghampiri Satgas TMMD seolah-olah mereka mengucapkan terimakasih kepada TNI.”Om tentara ini kapan selesainya. Masih lama ya om,” ucap anak lainnya kepada salah seorang anggota TNI.

Pembangunan jalan baru yang menghubungkan kedua desa di kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi kini sedang dikebut pengerjaannya. Bahkan mulai dari pembukaan jalan baru dengan alat berat hingga pembuatan jembatan dari Baku bakulu sampai Desa Bobo ini, dikerjakan secara bergotong royong dan bahu membahu antara TNI dengan warga yang merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Sebagai TNI memang kita wajib untuk bersinergi dengan rakyat, karena TNI adalah ruhnya rakyat. Kami menyadari tanpa adanya rakyat TNI tidak akan kuat,” Kata Kopda Hendrik di lokasi jalan penghubung.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *