TNI Motivasi Generasi Penerus Melalui Wawasan Kebangsaan

  • Whatsapp

SIGI- Prajurit TNI dari kesatuan Kodim 1306 Donggala, yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-104, memberikan pendampingan pelajaran sekolah dan sekaligus memotivasi siswa SMU dan murid SDN 01Kecamatan Palolo yang ingin menjadi prajurit TNI.

Seiring hal itu, Serka Fransko dan Serka Junaid didampingi salah seorang guru SDN 01 Palolo menanamkan secara garis besar tentang wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air.Tidak hanya itu, Satgas TMMD juga mengajarkan Baris Berbaris (PBB) kepada murid.

Upaya Satgas tersebut, mendapatkan apresiasi dari pihak Sekolah dan Wali Murid.Pasalnya, apa yang dilakukan anggota Satgas TMMD tersebut adalah wujud peran andil dalam mencerdaskan anak bangsa dengan metode menceritakan pengalaman tugas sambil menyisipkan nasehat.

Alhasil, metode ini terbukti efektif membangun semangat, pola pikir, serta kedekatan emosional dua arah. ”Pola ini saya lakukan mengingat para murid sekolah dasar membutuhkan sesuatu yang baru seperti pengalaman tokoh-tokoh TNI dan lagu-lagu kebangsaan untuk memacu semangat belajar mereka,” ungkap Serka Fransko.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *