TMMD Magetan Ajak Santri Cinta Tanah Air

  • Whatsapp

Magetan – Selain kegiatan fisik yang dikerjakan oleh anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Kodim 0804/Magetan, anggota juga melakukan kegiatan non fisik, dengan melaksanakan wawasan kebangsaan kepada santri Pondok Pesantren Daarul Ulum Poncol, di Balai Desa Poncol, Kabupaten Magetan, Rabu (20/03/2019).

Para santri sangat antusias menyimak materi wawasan kebangsaan (wasbang) dengan metode cerita yang disampaikan oleh Serka Pramuji Bambang, anggota Satgas TMMD ke 104 wilayah Kodim 0804/Magetan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Serka Pramuji Bambang menjelaskan dengan memberikan wasbang para santri dengan metode bercerita yang diangkat dari pengalaman anggota saat bertugas sebagai TNI.

“Hal itu dilakukan agar memotivasi para santri untuk semangat belajar dan menggugah semangat cinta tanak air bagi generasi muda,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pentingnya wasbang wajib ditanamkan kepada para santri untuk meningkatkan semangat juang bagi generasi muda.

“Dengan wasbang para santri mempunyai daya tangkal terhadap pengaruh dari budaya luar yang dapat membuat kehancuran bagi negara dan bangsa,” tegasnya.

Dia berharap, dengan mengikuti wasbang para santri dapat memahami betapa pentingnya menanamkan persatuan dan kesatuan bagi generasi muda. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *