TMMD Kodim Bekasi Ajak Pelajar SMK Bina Lestari Manfaatkan Lahan

  • Whatsapp

JATI SARI – Untuk meningkatkan gizi terutama pada gizi mikro masyarakat pada umumnya dan keluarga pada khususnya, program Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 wilayah Kodim 0507/Bks menggelar sosialisasi Pemanfaatan lahan pekarangan pada SMK Bina Lestari, di Bojongsari, Jati Asih, Kota Bekasi, Rabu (20/03/2019).

Pemateri dalam sosialisasi ini, Nur Rahayu dari Dinas Pertanian dan Perikanan Bekasi Kota dan diikuti sebanyak 54 orang dari Siswa/i ,  Guru,  Distanikan, Bintaldam Jaya, serta TNI.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ia menjelaskan, usaha pekarangan jika dikelola secara intensif sesuai dengan potensi pekarangan, dapat memenuhi kebutuhan konsumsi rumah tangga, selain juga dapat memberikan sumbangan pendapatan bagi keluarga.

“Dari hasil penelitian, secara umum pekarangan dapat memberikan sumbangan pendapatan keluarga antara 7% sampai dengan 45%.” ujarnya

“Pemanfaatan Pekarangan adalah pekarangan yang dikelola melalui pendekatan terpadu berbagai jenis tanaman, ternak dan ikan, sehingga akan menjamin ketersediaan bahan pangan yang beranekaragam secara terus menerus, guna pemenuhan gizi keluarga,” jelasnya.

Dari penjelasan materi yang disampaikannya, salah satu siswa, Nias (15) sangat tertarik dalam pengelolaan dan pemberdayaan lahan pekarangan rumah.

“Melalui sosialisasi ini kita sebagai pelajar sangat antusias mendengarkannya dan mudah – mudahan bisa kami lakukan di pekarangan rumah kami masing-masing. Terimakasih kami ucapkan, pada  TNI kami sudah mendapatkan ilmu,” ungkapnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *