TMMD Ke 104 Sangat Dirasakan Manfaatnya bagi Masyarakat Desa Poncol

  • Whatsapp

Magetan – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Kodim 0804/Magetan yang pelaksanaannya berlangsung selama 30 hari, sudah memasuki minggu ke empat. Banyak nilai lebih yang bisa dipetik dari pelaksanaan TMMD 104 di Desa Poncol, Kabupaten Magetan.

Program yang dulu disebut ABRI Masuk Desa ini sudah dimulai sejak tahun 1978 dan sampai sekarang masih terus berlanjut. Secara fisik prioritas proyek yang dikerjakan dalam TMMD 104 ini adalah peningkatan sarana dan prasarana yang betul-betul menyentuh langsung kepentingan dan perbaikan kehidupan masyarakat di desa Poncol.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Terutama untuk membangun infrastruktur jalan untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat Poncol sehingga membuka akses yang lebih luas untuk pemasaran hasil bumi dan hasil pertanian lainnya baik dari Jawa Timur maupun dari Jawa Tengah.

Sedangkan sasaran kegiatan non fisik pada TMMD 104 di Desa Poncol ini diarahkan pada peningkatan wawasan dan semangat kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta kesadaran bela negara yang mampu menggugah semangat persatuan dan kesatuan bangsa, yang saat ini dirasakan cenderung menurun.

Program TMMD Ke-104 Kodim 0804/Magetan ini memiliki manfaat besar, diantaranya untuk meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi. Sasaran fisik yang dikerjakan diantaranya pengecoran jalan, pengaspalan jalan dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH), Rehap Poskamling dan pengecatan tempat ibadah, sebagian besar sudah selesai proses pengerjaannya, dan sebagian hasil TMMD ini sudah dapat dinikmati atau dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Poncol.

Seperti yang diungkapkan Narno, warga Desa Poncol ini, ia merasa senang dan bangga dengan adanya TMMD yang dilaksanakan di desanya, berkat TMMD semua aktifitas jadi mudah.

“Seperti mengangkut hasil pertanian maupun untuk pergi ke pasar, sehingga program TMMD ini betul-betul dapat mengangkat perekonomian Desa Poncol,” jelasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *