TMMD Jember Pasang Keramik Rumah Bu Etti

  • Whatsapp

Jember – Kini di minggu ke 4, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga tidak mampu, sudah berubah dari kondisi semula. Rata-rata menurut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar sudah hampir selesai pemugarannya.

“Kira-kira sudah 90 persen, tinggal pengecatan dan beberapa ada yang proses pasang keramik,” ungkap Dandim.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kecepatan dalam merehab rumah yang semula tidak layak huni menjadi layak huni tersebut cukup cepat karena sistem yang digunakan dengan mengerahkan semua personel Satuan Tugas (Satgas) yang ada untuk menangani tiap proyek bedah rumah.

“Satu rumah ada yang ditangani 5 orang, sehingga pembangunannya sangat cepat dan efisien,” jelasnya.

Sementara itu Dan SSK Kapten Inf Suwarno selaku Koordinator umum TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 wilayah Kodim 0824/Jember menambahkan keterlibatan masyarakat dalam membantu TMMD ini cukup antusias.

“Mereka sadar bahwa proyek pembangunan melalui TMMD ini sangat menguntungkan dalam memajukan wilayah mereka, di Desa Gunungmalang,” imbuhnya.

Karena dengan TMMD ini, lanjutnya, beberapa sarana yang semula tidak memenuhi standar kualitas karena kerusakan, justru diperbaiki dan menjadi lebih baik.

“Contohnya sarana jalan umum, Musolah, MCK, dan adanya rumah tak layak huni milik keluarga tak mampu. Semua diperbaiki dengan cara kebersamaan,” ungkap Suwarno, Rabu (20/03/2019).

Selain pembangunan infrastruktur dan rehab RTLH, TMMD 104 Jember juga menggelar beberapa kegiatan edukasi seputar kesehatan masyarakat, hukum dan kamtibmas, termasuk bahaya narkoba, dalam kegiatan non fisik.

TMMD 104 Tahun 2019 terselenggara atas kerjasama Kodim 0824/Jember dengan Pemerintah Kabupaten Jember. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *