Survei Litbang Kompas: Prabowo-Sandi Di Atas Angin dan Yakin Menangi Pilpres 2019

  • Whatsapp
Andre Rosiade.

Jakarta – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menegaskan pihaknya sudah di atas angin berdasarkan hasil survei terkini Litbang Kompas.

Hasil terkini survei Litbang Kompas menyatakan selisih capres-cawapres Prabowo-Sandi dan Joko Widodo-Ma’ruf Amin tinggal tersisa 11,8 persen, di mana Prabowo-Sandi sebanyak 37,4 persen dan Jokowi-Ma’ruf sebanyak 49,2 persen.

“Posisi petahana yang sudah tak sampai 50 persen menandakan posisi kita sudah di atas angin dan yakin menang. Selisih 11,8 persen bisa kita rebut semuanya menjelang pemilihan 17 April mendatang,” kata Andre Rosiade di Jakarta, Rabu (20/3).

“Apalagi dari hasil survei internal kita secara jelas menunjukkan fakta suara pemilih Prabowo-Sandi yang 48 persen sudah mengalahkankan Jokowi-Ma’ruf yang 46 persen,” sambungnya lagi.

Menurut Andre, hasil survei Litbang Kompas juga menegaskan kebenaran hasil survei internal pihaknya yang menyatakan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf di bawah 50 persen.

“Percayalah, hasil Pilpres 17 April nanti akan dimenangkan Prabowo-Sandi. Tak ada lagi yang meragukan itu,” tandasnya penuh optimis.

Survei Litbang Kompas menggunakan metode pengumpulan pendapat dengan wawancara tatap muka sejak 22 Februari-5 Maret dan diikuti 2.000 responden yang dipilih secara acak dengan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Tingkat kepercayaan survei ini 95 persen dengan margin of error penelitian plus/minus 2,2 persen. bem

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *