Subdit 3 Resmob Amankan 13 Tersangka Anggota Geng Motor Cakung

  • Whatsapp

Jakarta – Subdit III Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya (PMJ) mengamankan 13 tersangka anggota Geng Motor 3 Serangkai, Cakung, yang melakukan pengeroyokan, pada Minggu (17/03) lalu di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Menurut Kabid Humas PMJ Kombes Pol Argo Yuwono, dari 13 tersangka tersebut terdapat tiga anak-anak di bawah umur.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Mereka bersama-sama melakukan pengeroyokan dengan mengendarai 20 unit sepeda motor dan membawa senjata tajam,” ujarnya, kepada wartawan, Rabu (20/03/2019) di Mapolda Metro Jaya, didampingi oleh Wadir Reskrimum PMJ AKBP Ade Ary dan Kabag Binops Dit Reskrimum AKBP Fanani.

Dijelaskan, tersangka bertujuan menyerang warga RW 02 Kelurahan Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur. Akibatnya, sejumlah korban luka berat (tidak dapat melakukan aktifitas).

Adapun korbannya mencapai 4 orang dengan masing-masing luka bacok, dirawat di Rumah Sakit Persahabatan dan Rumah Sakit Colombia.

Dari keterangan tersangka, kata Argo, diketahui bahwa penyerangan dilakukan oleh kelompok “3 Serangkai” berjumlah sekitar 20 orang yang melakukan penyerangan kepada kelompok yang disebut “Anak-Anak Warjenk”.

Aksi melawan hukum itu dilakukan karena niat balas dendam. Pasalnya, kelompok 3 Serangkai dan kelompok Anak-Anak Warjenk pernah terlibat tawuran yang mengakibatkan kelompok 3 Serangkai kalah. Dalam penyerangan itu pelaku menggunakan senjata tajam, antara lain, samurai, celurit dan parang.

Argo melanjutkan, pasal yang disangkakan kepada para tersangka Pasal 170 KUHP dan Pasal 2 ayat 1 Undang Undang Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam. Dengan maksimal ancaman hukumannya duapuluh tahun. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *