Persaudaraan Baru di TMMD 104 Kodim 1306 Donggala

  • Whatsapp

SIGI – Mendapatkan keluarga baru, adalah hal yang disangka-sangka bagi warga Desa Bobo, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi. Bahkan, keluarga baru tersebut adalah seorang tentara yang selama ini dinilai sebagai sosok garang berbaju doreng dan mengusung senjata.

inilah yang dirasakan Kakek Mandar (71) dan anaknya, Halimah (30) warga RT. 02 RW. 02 Desa Bobo, Kecamatan Palolo, saat menceritakan perasaan mereka dikunjungi anggota TNI dari Kodim 1306/Donggala, Selasa (19/3/2019).

Kopda Ridwan, salah satu anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 1306/Dgl yang sedang melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan penghubung di Desa Bobo dan Bakubakulu. Di desa ini, TNI tidak hanya membangun fisik dan non fisik (penyuluhan, sosialisasi dan pelatihan) saja, melinkan membangun juga kedekatan atau aspek humanis kemasyarakatan. Selasa (19/3/2019).

Meski awalnya merasa takut, justeru kini warga Desa terebut menganggap Kopda Ridwan sebagai anak, layaknya anak kandung sendiri. Hal itu dikarena, Kopda Ridwan selalu memberikan contoh positif kepada cucu-cucunya Kakek Mandar.

Disela waktu luang mengerjakan pembangunan sasaran Fisik TMMD, Ridwan selalu menanamkan nilai-nilai positif seperti belajar disiplin, membersihkan rumah, membantu memasak, merapikan tempat tidur, layaknya. Bahkan dirinya menyempatkan mengajarkan mengaji cucu-cucu kakek tersebut. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *