Orang Jamaah Tablik Aceh dan Jawa Barat Ikut Bantu TMMD Donggala

  • Whatsapp

SIGI- Pembangunan jembatan 04 yang berada di Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten sigi pembronjongan hampir selesai. Antara TNI dan Masyarakat bahkan terus melakukan gotong royong dan bahu membahu untuk menyelesaikan program TMMD 104 Tahun 2019 di Kabupaten Sigi Palu, Sulawesi Tengah.

Bahkan tak hanya warga yang ikut bahu membahu, tetapi juga 2 orang Jamaah Tablik yang berasal dari Aceh dan Jawa Barat ikut serta turun tangan guna merampungkan jembatan tersebut. Menurut mereka, saling gotong royong dan tolong menolong bukan harus di lihat dari suku, ras maupun agama karena mereka menilai kegiatan kemanusiaan itu diwajibkan oleh Allah dan Rasulnya.

Sementara, Pawas Danramil 13, Kapten Inf.Edi, Selasa (19/3/19) mengatakan, “Saya selaku Pawas di dalam program TMMD 104 Kodim 1306/Donggala ini mengucapkan banyak terima kasih kepada 2 orang Jamaah yang kebetulan sedang di sini, yang rela untuk berbaur bersama warga dan TNI dalam pembangunan jembatan 04 ini. Saya juga sangat mengapresiasi beliau-beliau ini yang telah rela menyumbangkan tenaganya untuk TNI dan warga sini.”

Lebih lanjut, Danramil 13, mengatakan bahwa dalam bergotong royong ataupun bahu membahu memang tidak harus memandang suku, ras atau agama karena oleh Sang Pencipta memang diwajibkan untuk saling mengasihi dan tolong menolong sesama manusia. Apalagi dalam hal seperti ini karena bisa untuk menambah persaudaraan.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *