Kapendam Jaya Ajak Pelajar Perangi Hoax

  • Whatsapp

JATI SARI – Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengajak siswa/i SMPN 30 Kota Bekasi untuk mencermati media sosial dan menyaring hoax.

Hal ini disampaikannya saat menjadi pemateri dalam kegiatan non-fisik Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 Tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta di SMPN 30 Kota Bekasi, Rabu (20/03/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Generasi muda saat ini hampir tidak bisa dilepaskan dari media sosial. Dari bangun tidur sampai mau tidur lagi pasti buka media sosial lewat hp. Tidak Ada yang salah, namun ada hal-hal yang perlu dicermati,” katanya.

Dilanjutkan, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah menyaring informasi dari media sosial. Banyak informasi yang beredar di media sosial belakangan ini bersifat hoax atau tidak benar. “Hasil penelitian berbagai sumber, media Sosial sumber penyebaran hoax,” paparnya.

Menurutnya, hal kedua yang perlu dicermati dari media sosial adalah hindari kebiasaan untuk paling eksis dengan cara berlomba untuk menjadi yang pertama menyebarkan berita di media sosial.

“Kenapa? Karena banyak yang ingin eksis, tapi tidak dicermati Dan ditelaah dulu, benar atau tidak kabar atau berita yang Ada di media sosial. Ini yang menyebabkan banyaknya hoax di media sosial,” pungkasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *