Kapendam Jaya Ajak Pelajar Di Lokasi TMMD Bijak Cerna Informasi 

  • Whatsapp

JATI SARI – Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya), Kolonel Inf Kristomei Sianturi didampingi Danramil 04/Jati Asih, Kapten Inf Sugiyanto, hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Penyuluhan non-fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), di SMPN 30 Kota Bekasi, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (20/03/2019).

Dalam kesempatan ini, Kapendam Jaya menyampaikan materi bertajuk ‘Peran Pemuda Dalam Era Perang Informasi’ di hadapan sekira 80 siswa-siswi, serta Kepala Sekolah SMPN 30 Kota Bekasi, Yudi Kahfiyudi dan belasan guru.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kapendam Jaya mengatakan, pemuda sebagai generasi millennial untuk bijak dalam menyikapi berbagai Informasi yang beredar di media.

“Sebagai generasi muda milenial yang melek informasi, wajib untuk menelaah dan menyaring informasi yang diterima,” jelasnya.

Ia berpesan, beragam informasi dari media sebagai penyampai informasi, baik online, cetak maupun elektronik harus disikapi dengan Bijak.

“Jangan langsung dipercaya begitu saja. Karena bisa saja informasi tersebut hanya pencitraan atau malah untuk mengadu domba. Tanyakan kebenaran Informasi tersebut, terlebih sebelum disebarkan ke orang lain,” pungkasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *