Ini Dia Manfaat Terong Menurut Pelda Sudiyono

  • Whatsapp

Donggala – Jika Anda adalah penggemar masakan asli Indonesia, mungkin Anda sudah sangat akrab dengan yang namanya terong. Terong merupakan bahan masakan yang serbaguna. Cara mengolahnya bermacam-macam, mulai dari disayur, digoreng, hingga dijadikan sambal.

Tapi tahukah Pemuda-pemuda apa manfaat terong?, itulah pertanyaan yang dilontarkan Pelda Sudiyono anggota Kodim 1306/DGL yang juga tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD 104 TAHUN 2019 ) Reguler 104 Kodim Donggala di Desa Kapiroe Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi. Yang saat istirahat dimanfaatkan silaturahmi ke rumah warga.

Seketika itu tiga remaja, irzam, sigit, rizal tertawa di depan warung karena Pelda Sudiyono bertanya sambil memegang terongnya,tetapi setelah mendengar kan manfaat terong mereka terdiam dan menganggukkan kepalanya.

Diantara manfaat terong adalah menjaga kesehatan jantung, mengendalikan kadar kolesterol, meningkatkan fungsi otak, mencegah kanker, membuat kulit lebih lembut dan bercahaya”,jelas Pelda Sudiyono kepada pemuda desa.

“Saat istirahat kami manfaatkan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan yang mana program TMMD 104 TAHUN 2019 tentunya di wilayah terpencil jadi mereka butuh banyak sekali pengetahuan dan wawasan baik itu, nasionalisme,bela negara, wasbang, kesehatan lingkungan,KB,dan lain sebagainya,dengan begitu kemanunggalan TNI dengan Rakyat bisa utuh selamanya”,imbuhnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *