Dansatgas Tinjau Persiapan Pengecoran TMMD

  • Whatsapp

Jati Sari – Dandim 0507/Bks Letkol Arm. Abdi Wirawan Sh. M. Tr (Han) sebagai Dansatgas TMMD ke-104 wikayah Kodim 0507/Bks Korem 051/Wkt Kodam Jaya di dampingi oleh Kasdim 0507/Bks Mayor Inf. Rahmat Triono Sofiandi, Danramil-04/Jati Asih Kapten Inf. Sugianto dan Komandan SSK Satgas TMMD Lettu Inf. Sulaiman pada Rabu (20/03/2019) pukul 14.30 wib meninjau persiapan pengecoran jalan Mat Sani yang berlokasi di RT 02/05 Kampung Cakung, Jati Sari, Jati Asih, Bekasi.

Sisa pekerjaan perbaikan jalan sepanjang 40 M dari panjang keseluruhan 173 M dangan lebar 2,5 M rencananya akan di lakukan pengecoran pada sore ini oleh anggota Satgas dibantu oleh warga dengan ketebalan 0,10 M.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dansatgas TMMD Reguler ke-104 TA. 2019 Kodim 0507/Bks mengatakan, tujuan pelaksanaan TMMD ini seperti singkatannya yaitu TNI Manunggal Membangun Desa, dimana kita (TNI-Red) bersama dengan rakyat membangun negara ini dengan cara bekerja sama dengan pemerintahan daerah/kota Bekasi berupa program fisik yaitu pembuatan, perbaikan, pengecoran jalan dan bedah rumah, serta program Non Fisik dengan tujuan untuk memberikan arahan serta penyuluhan kepada masyarakat sekitar, berupa penyuluhan tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Pelayanan Kesehatan, Penyuluhan Pertanian, Pendidikan, Kesadaran Hukum dan Kantibmas, Bahaya Narkoba, Agama, KB Kesehatan, Perikanan dan Peternakan, Lingkungan Hidup, PKK, Publik dan Kependudukan dan Bahaya Terorisme serta Radikalisme.

“Saya melihat untuk respon dari masyarakat sungguh luar biasa hal ini dilihat dari antusias warga yang membantu anggota Satgas khususnya dalam pembangunan fisik serta minat hadirnya warga dalam setiap penyuluhan yang kita berikan, bahkan ada juga warga yang meminta agar kegiatan TMMD ini di perpanjang karena adanya beberapa titik yang masih perlu untuk di perbaiki,” ungkapnya.

Menurutnya, sampai sejauh ini untuk pelaksanaan TMMD tidak ada kendala, karena sinergitas dengan unsur Pemerintahan sangat berjalan dengan baik.

“Paling penundaan kerja, itu juga hanya beberapa jam karena terkait kendala cuaca, sehingga target yang telah ditentukan berupa pembangunan fisik yaitu pengecoran jalan sepanjang 2271,5 M yang tersebar di 13 titik, 5 titik renovasi Rumah Tinggal Layak Huni/RTLH, 3 titik Sodetan dan 2 titik Turap dapat tercapai,” jelasnya.

Ia berharap agar tiap tahun kegiatan ini selalu di laksanakan, karena sinergitas dengan Pemkot Bekasi adalah salah satu cara untuk meratakan pembangunan di wilayah Kota Bekasi ini. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *