Berkat TMMD, Akses Perekonomian di Kecamatan Palolo Meningkat

  • Whatsapp

SIGI-Warga dua kecamatan di Kecamatan Palolo, tepatnya di Desa Bakubakulu dan Desa Bobo, akhirnya dapat terhubung setelah berpuluh tahun akses jalan kedua desa tersebut terputus.

Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudiksa mengatakan, meski
pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Bakubakulu dan Desa Bobo
penyelesaiannya belum 100 persen, namun masyarakat sudah merasakan
dampaknya.

Bukan hanya memudahkan warga dari segi efisiensi waktu, tapi juga kata Dansatgas, pembangunan jalan penghubung desa di Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi tersebut juga meningkatkan perekonomian mereka.

“Dengan adanya TMMD ke 104 di Kodim 1306/Dgl akhirnya jalur perekonomian dua kecamatan ini bisa terhubung,” kata Dansatgas, Selasa (19/03/2019).

Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa mengungkapkan, bahwa dalam program TMMD ke 104 diwilayah Kodim 1306/Dgl, tepatnya di Kecamatan Palolo, Kab Siigi, selain melaksanakan kegiatan non fisik, juga dilaksanakan kegiatan fisik berupa pembangunan jalan baru dan rehabilitasi jembatan.

Yanto, salah satu pedagang sayur keliling di Desa Bobo menyampaikan rasa syukurnya kepada Satgas TMMD 104 yang membuat jalan penghubung didesanya.

“Dengan adanya jalan ini saya lebih mudah menjual sayur-sayuran ke desa sebelah. Dan Alhamdulillah dagangan saya penjualnya mengalami peningkatan,” kata Yanto saat menjajakan dagangannya sambil melihat Satgas TMMD menyelesaikan percepatan pekerjaan pembangunan jalan.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *