Warung Kopi Diuntungkan Dengan Adanya TMMD Kodim Jember 

  • Whatsapp

JEMBER – Dilaksanakannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 0824/Jember di Desa Gunungmalang, Sumberjambe, Kabupaten Jember tidak hanya memberikan nilai manfaat insfrastruktur bagi masyarakat saja, tetapi juga menuai keuntungan bagi pelaku ekonomi kecil di desa tersebut, diantaranya Eva pemilik warung kopi di sekitar lapangan Gayasan.

Eva menyatakan senang dengan adanya Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember ini.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Karena mereka kalau istirahat, kalau haus pasti kesini untuk beli minuman maupun sekedar nongkrong,” ujarnya.

Ia mengakui selama kegiatan, warung yang biasanya dibuka sejak 07.00 WIB hingga 19.00 WIB, ada peningkatan omset jualannya.

“Sekarang bisa tutup sampai jam 22.00 WIB demi melayani anggota Satgas TMMD yang mangkal,” ungkapnya.

Memang pengaruh positif seperti itu yang diharapkan oleh unsur pimpinan terhadap masyarakat yang ketempatan kegiatan TMMD tersebut, seperti yang diuraikan oleh Mayjen TNI Suko Pranoto, agar prajurit yang menetap disini membelanjakan uang makannya disini sehingga ada perputaran perekonomian di Desa Gunungmalang ini.

Hal tersebut memang sangat dirasakan tidak hanya oleh Eva seorang, para pemilik warung lainnya di desa tersebut pun juga menuai keuntungan dengan ditempatinya sebagai lokasi TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember tersebut. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *