Waktu Rehat Jadi Perekat Kemanunggalan TNI- Warga Desa Bakubakulu

  • Whatsapp

DONGGALA. Kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan terbangun jika masyarakat merasa aman, nyaman dan senang dengan Kehadiran TNI. Untuk mencapainya tentu perlu upaya dan usaha yang tidak mudah, kita harus tulus ikhlas membantu dan ada di samping masyarakat.

Salah satu cara yaitu melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang di laksanakan di Desa Bakubakulu Kec. Palolo Kab.Sigi, Senin (18/03/2019)

“TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi dan perbatasan” jelas Dansatgas TMMD 104 kepada Warga Desa Bakubakulu.

Masih dalam kegiatan TMMD kehangatan antara TNI dan Warga semakini terasa. Saling mengisi dan melengkapi serta meningkatnya komunikasi personil Satgas TMMD dengan warga tentu akan berpengaruh besar terhadao sukses kegiatan ini.

“Di Desa kami pak, mulai dari dulu ya hanya pak Babinsa yang lalu lalang dari rumah kerumah. Banyak memberikan solusi juga apabila kami lagi ada permasalahan begitu pak”, ujar Bapak Donisius.

Diharapkan dengan adanya TMMD ini bisa menjadi penghangat suasana antara TNI dan warga Desa Bakubakulu sebelum acara pembukaan dimulai nanti pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang. (Pendim 1306/Dgl)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *