Usai Penyuluhan Bahaya Narkoba, Personel Kodim Jakarta Pusat Tes Urine

  • Whatsapp

Kemayoran – Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) merupakan salah satu langkah satuan untuk mencegah serta memberantas peredaran Narkoba di lingkungan TNI, untuk itu Komandan Kodim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana menyatakan perang terhadap Narkoba.

Kegiatan penyuluhan serta pengecekan urine dilaksanakan secara masif oleh Kodim 0501/JP BS sebab wilayah penugasan dan beban tugas yang berat di Jakarta Pusat menjadi faktor yang kuat untuk terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dandim menyampaikan ini adalah pencegahan maksimal yang secara konstan dilakukan. “Semua anggota melaksanakan tes urine tidak hanya perwakilan, termasuk saya yang pertama,” jelas Dandim.

Tes urine dilaksanakan oleh Polkes 00.09.01/JP di pimpin oleh Drg. Yolanda Intan Sari sebagai Kapolkes yang kemudian memberikan penyuluhan tentang Narkoba Psikotropika dan zat adiktif lainnya baik jenis, penyalahgunaan dan efek yang ditimbulkan. Secara sederhana Drg Yolanda memberikan contoh dalam keseharian agar para anggota memahami sehingga bisa menghindarkan diri dan keluarga dari penyalahgunaan Narkoba.

“Narkoba merusak fisik dan mental kita, jauhkan anak-anak kita dari penyalahgunaan Narkoba dengan mengawasi pergaulan mereka dan menanamkan pendidikan moral yang kuat, komunikasi dua arah juga menjadi solusi,” ujar Yolanda.

Acara berjalan meriah dan terlihat tidak menjadi satu tekanan bagi anggota sebab Pasi intel Kodim 0501/JP BS Mayor Inf Eko Pramono Arifin dan jajaran menyediakan beberapa doorprize yang menarik bagi para anggota, selain pertanyaan interaktif dari drg. Yolanda yang berhadiah.

“Suasana yang meriah tidak membuat standar kegiatan menjadi longgar, tes tetap kami laksanakan sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku,” tambah Pasi Intel.

Bagi anggota yang belum melaksanakan tes urine pada hari ini akan dilanjutkan besok pagi bertempat di Polkesdim.

“Tidak ada anggota yang absen semua harus melaksanakan tes urine,” tutupnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *