TMMD 104, Tentara Datang Warga Aman

  • Whatsapp

Donggala-Situasi aman dan nyaman merupakan dambaan masyarakat, tidak hanya di perkotaan, bahkan warga desa juga menginginkan wilayah mereka dalam kondisi aman. Guna memastikan  wilayah itu, anggota TNI hadir di tengah-tengah masyarakat pedesaan, yang masuk ke dalam daerah terisolir.

Seperti di Desa Bobo dan Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo, dimana anggota Kodim 1306/Donggala  hadir di tengah-tengah masyarakat desa guna menciptakan rasa aman dan nyaman.

Kehadiran tentara di desa yang juga tengah melaksanakan tugas rogram TMMD 104 mendapat sambutan positif dari warga. Pasalnya warga yang dulu takut akan tentara kini tak lagi menjadi momok menakutkan bagi warga desa. Kini warga selalu merasa aman, bahkan saat keluar di malam hari.

“Dulu sosok tentara menakutkan buat kami. Tapi setelah kami kenal lebih dekat, ternyata mereka sungguh luar biasa baik dan mengayomi masyarakat desa,” kata salah satu warga Desa Bakubakulu, Jazuli

Menurutnya, dengan adanya kegiatan TMMD 104 dilaksanakan para prajurit TNI di desa mereka, sosok tentara yang berpakaian doreng, bersuara keras dan tegas bukan lagi menakutkan, seperti cerita-cerita orang. Bahkan tentara itu juga banyak membantu kami. Sekarang rasa takut yang sejak dulu ada tak lagi kami rasakan, beber rizal.

“Apa yang kami bayangkan sebelumnya siapa itu tentara ternyata jauh meleset dari apa yang ada didepan mata kami. Tak pernah terbayangkan jika saya sekarang berhadapan langsung dengan para tentara.Justru sekarang rasa aman dan nyaman mengalir didiri saya sejak datangnya satgas TMMD disini,” papar Jazuli.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *