Tim Wasev Mabesad Tinjau Rehab RTLH di Dusun Wonosari

  • Whatsapp

Magetan – Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 wilayah Kodim 0804/Magetan ada 6 orang warga desa Poncol menerima bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 104 tahun 2019, mereka menyampaikan terima kasih kepada tim pengawas dan evaluasi (wasev) dari Mabesad Mayjen TNI Endang Sodik.

Kedatangan wasev untuk memantau hasil pekerjaan program rehab (RTLH) di Desa Poncol, Kabupaten Magetan, rumah Saimah, Sugiarto, mbah Giyem, di RT 19/RW 06 Dusun Jeruk, Katinem RT 03 RW 01, Giyem RT 07/RW05, Jainem RT 03/RW 01 Desa Poncol.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Mbah Giyem sangat berterimakasih pada TNI Manunggal Membangun Desa ke-104 yang sudah memperbaiki rumah tempat tinggal saya ini,” ujarnya.

Dikatakannya, berkat TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 0804/Magetan, rumah yang semula sangat tidak layak untuk dihuni kini sudah lebih pantas menjadi tempat tinggal.

Ia mengatakan sebelumnya rumahnya selalu bocor apabila hujan dan bagian dalamnya selalu basah.

“Kini rumah saya sudah tidak bocor lagi bila hujan, dindingnya pun tidak bolong-bolong lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Tim Wasev Mabes TNI, Mayjen TNI Endang Sodik MBA, mengatakan bahwa program rehab RTLH pada TMMD ke 104 ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga yang kurang mampu.

“Dengan dibangunkannya rumah yang lebih layak seperti ini hendaknya penerima bantua dapat merawat dan semoga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Dalam kunjungan kerja dan peninjauan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Jenderal bintang dua ini didampingi Danrem 081/Dsj Kolonel Inf masduki, Dandim 0804/Magetan, Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, Kepala PUPR Hergunadi, Kepala Desa Poncol Samsuhari. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *